Langsung ke konten utama

Impian-Impian Agusmal (Agusmal Dreams)







بسم الله الرحمن الرحيم
My Dreams (Impian-Impian ku)
(Sukses Beribadah,  Sukses Dakwah, Sukses berumahtangga, Sukses Pendidikan, Sukses Berkarir/bekerja)

1.       Terbebas dari seluruh hutang pada bulan agustus 2022.
2.       Wisuda S2 di Pascasarjana UIN Maulana Malik Ibrahim Malang pada bulan oktober tahun 2018
3.       Mendapatkan Pekerjaan Tetap Yang Gajinya Mencukupi kebutuhanku dan kebutuhan seluruh keluargaku pada bulan oktober tahun 2018.
4.       Membawa Istri dan anak tinggal bersama di Malang pada bulan oktober tahun 2018.
5.       Kursus Bahasa Arab Percakapan pada Oktober 2021  sampai bulan April tahun 2022
6.       Lancar Berbahasa Arab dan membaca Kitab Gundul bahasa arab pada april tahun 2022
7.       Kursus Bahasa Inggris pada bulan April 2022 sampai bulan Oktober tahun 2022
8.       Lancar Berbahasa inggris dan menulis bahasa inggris pada bulan oktober tahun 2023
9.       Fokus Belajar Ilmu Ekonomi Konvensional dan Ilmu Ekonomi Syariah pada bulan Mei tahun 2021 sampai Bulan desember tahun 2021
10.   Menjadi Dosen Tetap PNS di Universitas Halu Oleo pada bulan Januari tahun 2021

11.   Fokus Mengajar di Universitas Halu Oleo pada bulan Januari tahun 2022 sampai bulan Januari tahun 2023
12.   Mendapatkan Beasiswa S3 Ekonomi Syariah di Arab Saudi pada bulan januari tahun 2024 dan tanggungan seluruh keluarga untuk hidup di tempat yang Allah SWT muliakan (Mekah).
13.   Naik Haji bersama istri dan anak setiap musim haji selama di mekah.
14.   Menyelesaikan Kuliah S3 selama 3 tahun (Wisuda pada bulan Juni tahun 2027).
15.   Mendapatkan beasiswa dan tunjangan hidup keluarga untuk Studi (kursus) Ilmu Ekonomi Konvensional Setingkat Doktoral di London School and Political Science selama 1 tahun yaitu pada bulan Juli tahun 2027 sampai pada bulan Maret tahun 2028.
17.   Belajar Ilmu Fiqih Madzhab Syafi’i dan Madzhab Hanbali bersama istri dan anak di Masjidil Haram pada ulama terkemuka dan paling alim pada masing-masing madzhab itu selama studi S3 di Arab Saudi.
18.   Kembali ke Indonesia bersama istri dan anak-anak kami pada bulan Juli tahun 2028.
19.   Menjadi dosen tercerdas dan terfavorit di Fakultas Ekonomi dan Jurusan Sastra Arab Universitas Halu Oleo serta di Jurusan Bahasa Arab dan Syariah IAIN Kendari.
20.   Menulis 4 Buku selang tahun 2026 sampai tahun 2028.
21.   Meraih predikat guru besar (profesor) pada bulan Agustus 2030.
22.   Memiliki rumah sendiri yang luas dan indah dengan Halaman yang luas dan indah pada bulan Agustus tahun 2025.
23.   Memiliki mobil mewah pada bulan Januari tahun 2028.
24.   Memiliki pesantren dan menjadi pengajar tetap dipesantren itu pada bulan Maret tahun 2028.
25.   Tetap menjadi pengemban dakwah yang ikhlas semata-mata karena Allah dalam berjuang.
26.   Berhasil mengontak dan mentalaqqi 10 profesor di Universitas Halu Oleo pada tahun 2029.
27.   Berhasil mengontak dan menjadikan 40 doktor di universitas Halu Oleo sebagai pengemban dakwah  tahun 2032.
28.   Berhasil mengontak dan menghalaqoi 5 Doktor ilmu syariah dan bahasa arab di IAIN kendari 2032.
29.   Menjadi pembicara dan pemateri di seminar-seminar internasional tentang ekonomi syariah dan peradaban islam dari 2024 sampai akhir hayat
30.   Menjadi Pembicara-pembicara nasional dalam urusan ekonomi syariah dan membangun ekonomi nasional dari 2030 sampai akhir hayat
31.   Menjadi pembicara di stasiun-stasiun TV Nasional dari 2030 sampai akhir hayat.
32.   Memiliki panti asuhan yang menampung 10 anak-anak yatim piatu pada bulan juni tahun 2030 dan membesarkan mereka serta menyekolahkan mereka sampai tamat kuliah S1 dan membantu mereka semua mendapatkan beasiswa S2.
33.   Memiliki anak sebanyak 6 orang (4 orang laki-laki dan 2 orang perempuan).
34.   Semua anak laki-laki kami berhasil menghafalkan seluruh ayat al-Qur’an dan seluruh hadist Nabi Muhammad SAW dalam al-kutubul asyarah dan melanjutkan studi di Univ. Al-Azhar dan mondok di berbagai negara di timur tengah serta semuanya berhasil mengumpulkan 3 keahlian sekaligus yaitu: fuqoha (ahli fiqih), muhaddist (penghafal hadist dan ahli ilmu hadist) dan ahli ilmu ushul fiqih.
35.   Semua anak perempuan saya menjadi penghadal al-Qur’an, pintar berbahasa arab, dan ahli fiqih.
36.   Istri menjadi semakin sholihah setiap hari.
37.   Berhasil membangun keluarga sakinah, mawadah, wa rahmah sampai akhir hayat.
38.   Memiliki perpustakaan pribadi pada bulan Agustus 2029
39.   Membahagiakan istri mulai bulan Agustus 2021 sampai akhir hayatnya.
40.   Memberangkat seluruh orang tua dan mertua naik haji pada bulan haji tahun 2028.
42.   Memiliki penghasilan miliyaran rupiah pada bulan februari tahun 2030 dan menjadi salah satu orang yang paling dermawan dengan harta yang dimiliki sampai akhir hayat.
43.   Menghafal al-Qur’an pada bulan agustus tahun 2024.

Ya Allah, Teruslah dorong hati hamba untuk terus berjuang mewujudkan seluruh cita-cita hamba ini, dan hamba tahu bahwa semua itu tidak akan terwujud tanpa izin dan pertolonganmu, maka tolonglah hambamu yang faqir ini untuk mewujudkan seluruh impian hamba itu ya Malik, ya rozaq, ya rahman.
hanya Kepada-Mu ku gantungkan cita-citaku dan hanya kepada-Mu hamba bersujud dan memohon.

Kendari, 22 Mei 2021


Agusmal

Komentar

Artikel Terbaik

CONTOH BACAAN PEMBUKA, PENUTUP & DOA KHUTBAH JUM"AT

CONTOH BACAAN PEMBUKA, PENUTUP & DOA KHUTBAH JUM"AT Oleh: Abdurrahman al-Munawy (Agusmal) Khutbah Pertama Membaca basmalah : BISMILLAAHIR RAHMAANIR RAHIIM (dibaca dalam hati) Mengucapkan salam : ASSALAAMU ‘ALAIKUM WA RAHMATULLAAHI WA BARAKAATUHU (lalu khotib duduk dan muadzin mengumandangkan azan. Setelah selesai adzan, khatib berdiri lagi dan langsung membaca hamdalah kalimat pujian (hamdalah), yaitu: INNAL HAMDA LILLAAH, NAHMADUHUU WA NASTA’IINUHUU WA NASTAGHFIRUHU WA NA’UUDZUBILLAAHI MIN SYURUURI ‘ANFUSINAA WA MIN SYAYYI-AATI A’MAALINAA MAN YAHDILLAAHU FALAA MUDHILLALAHU WA MAN YUDHLIL FALAA HAADIYALAHU Membaca syahadat : ASYHADU ANLAA ILAAHA ILLALLAH WAHDAHU LAA SYARIIKALAAHU WA ASYHADU ANNAA MUHAMMADAN ‘ABDUHUU WA RASUULUHUU LAA NABIYYA BA’DAHU Membaca shalawat : ALLAAHUMMA SHALLI ‘ALAA SYAYYIDINAA MUHAMMADIN WA ‘ALAA AALIHII WA SHAHBIHII ‘AJMA’IIN Membaca ayat alqur’an yang mengajak bertaqwa kepada allah, contoh: YA AYYUHAL

PERBEDAAN FILSAFAT, PENGETAHUAN DAN ILMU

1.         PENDAHULUAN 1.1     Latar Belakang Di dalam menjalani kehidupan manusia akan terus mencari tahu tentang hakikat hidupnya dan seluruh materi yang ada disekelilingnya. Dia akan terus berfikir mencari kebenaran (hakikat) hidupnya dan materi lain yang ada disekelilingnya. Seseorang tidak akan pernah berhenti untuk berfikir dan mencari tahu sebelum menemukan jawaban   dan memahami tentang diri dan lingkungannya. Setiap pemikiran manusia yang diberi kesimpulan akan melahirkan sebuah konsep atau ide. Setiap perkembangan dalam idea, konsep dan sebagainya dapat disebut sebagai aktivitas berpikir. Karena itu maka definisi yang paling umum dari berpikir adalah perkembangan idea dan konsep. Menurut madzhab komunisme, pemikiran adalah hasil dari refleksi (pemantulan) fakta terhadap otak. Artinya, pengetahuan mereka tentang fakta. Pemikiran itu terbentuk dari fakta, otak, dan proses refleksi fakta terhadap otak [1] . Menurut Syaikh Taqiyyudin an-Nabhani, pemikiran adalah

Sumber Hukum (Dalil) Dalam Islam : Muttafaq 'alayh dan Mukhtalaf fiih

Sumber Hukum (Dalil) Dalam Islam: Muttafaq 'Alay h dan Mukhtalaf Fiih Oleh : Agusmal Jika dalam penelitian yang menggunakan paradigma positivisme, sumber hukum (teori) diambil dari dalil aqli dengan cara melakukan penelitian dan percobaan yang sistematis maka dalam islam dalil yang digunakan tidak hanya dalil aqli saja tetapi juga dengan menggunakan dalil naqli yakni menggali teori dalil kalamullah . Dalil aqli dalam islam kadangkala digunakan untuk memahami makna dari dalil naqli. sebagai contohnya adalah penulisan ilmu tafsir yang sangat kental dengan kaidah-kaidah sastra dimana kaidah tersebut dapat dipahami dengan menggunakan dalil aqli. Dalil secara bahasa adalah yang menujukan terhadap sesuatu dan terkadang dimutlakan (dimaknai) dengan perkara yang di dalamnya terdapat dalalah (penunjukan)   dan irsyad (petunjuk). Inilah yang disebut sebagai dalil dalam pandangan para fuqoha (ulama ahli fiqih), dimana hal itu menunjukan bahwa dalil itu perkara yang dapat mengh